Marc Marquez Perpanjang Masa Bakti di Honda

By Samsul Ngarifin - Senin, 26 Februari 2018 | 21:17 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Juara dunia MotoGP empat kali (2013, 2014, 2016, dan 2017) Marc Marquez resmi memperpanjang masa baktinya di tim Repsol Honda.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Marquez menandatangani kontrak baru yang memiliki durasi dua tahun. Artinya, pebalap Spanyol itu masih akan menunggangi motor Honda hingga akhir 2020.

"Saya senang bisa terus balapan dengan tim Repsol Honda di MotoGP. Saya bangga bisamenjadi anggota keluarga Honda. Tim selalu melakukan yang terbaik untuk memberikan semua yang saya butuhkan," kata Marquez.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan hangat selama bertahun-tahun," ucap Marquez lagi.

(Baca juga: Dua Pebalap Ini Diyakini Bisa Mewarisi Kesuksesan Valentino Rossi)

Sebelum meneken perpanjangan kontrak dengan Honda, Marquez sudah memberi isyarat terkait keinginannya melanjutkan karier bersama tim pabrikan Jepang itu.

Marquez kemudian yakin dengan keinginannya itu setelah merasa puas dengan hasil yang ditorehkan pada dua tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia dan Thailand.

Perpanjangan kontrak tersebut juga dipastikan membuat Marquez bisa fokus untuk menatap musim 2018.

"Dua tes resmi pertama berjalan dengan baik dan dengan perpanjangan kontrak ini saya bisa berkonsentrasi pada musim baru," ujar Marquez.

Marc Marquez dan para pebalap peserta MotoGP 2018 dijadwalkan memulai seri balap alias grand prix (GP) pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 16-18 Maret mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X