Alasan Tim Yamaha Tidak Tiru Setelan Motor Johann Zarco

By Samsul Ngarifin - Selasa, 27 Februari 2018 | 18:16 WIB
Valentino Rossi (kanan) dan Johann Zarco (kiri) saat MotoGP Amerika.
MOTORSPORT.COM
Valentino Rossi (kanan) dan Johann Zarco (kiri) saat MotoGP Amerika.

Hasil kurang oke yang diterima tim pabrikan Yamaha pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari lalu, membuat publik mulai mempertanyakan performa kedua pebalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pada tes pramusim tersebut, Rossi dan Vinales hanya menempati posisi ke-10 dan ke-12. Sementara itu, sang pebalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco, justru bisa berada di urutan kedua.

Pencapaian Zarco itu seakan menjadi tamparan keras bagi kubu tim Yamaha. Apalagi, Zarco "cuma" menggunakan motor Yamaha M1 versi 2016.

Dalam pembelaannya, Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan bahwa motor yang dipakai Zarco dan pebalap tim pabrikan sangat mirip.

Karena itulah, timnya tidak bisa menyalin data milik Zarco yang membalap untuk tim Tech3.

(Baca juga: Suzuki Menjadi Pilihan Logis Marc VDS Ketimbang Yamaha)

 

"Normal jika orang melihatnya seperti itu dari luar (menyalin milik Zarco). Motornya dan tim pabrikan sangat mirip saat ini, perbedaan terbesarnya adalah kami memiliki evolusi pada mesin," kata Meregalli yang dikutip dari GPOne.

Meregalli juga mengatakan bahwa perangkat elektronik yang dipakai Johann Zarco juga sama, hanya pengaturannya yang berbeda.

"Dasarnya sama, tetapi masing-masing pebalap mengkalibrasi mereka sesuai dengan kebutuhannya," ujar Meregalli lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.