Pujian Bos LCR Honda untuk Takaaki Nakagami

By Samsul Ngarifin - Selasa, 27 Februari 2018 | 20:51 WIB
Pebalap Moto2 asal Jepang yang membela tim Kalex, Takaaki Nakagami, bereaksi setelah meraih posisi pole pada GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14 Oktober 2017.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Moto2 asal Jepang yang membela tim Kalex, Takaaki Nakagami, bereaksi setelah meraih posisi pole pada GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14 Oktober 2017.

Pujian dilayangkan bos tim LCR HondaLucio Cecchinello, kepada pebalap barunya, Takaaki Nakagami. Menurut Cecchinello, pebalap Jepang itu sangat komunikatif.

Sejauh ini, performa apik yang ditunjukkan Nakagami memang mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak.

Bahkan para pebalap MotoGP yang menunggangi motor Honda, Cal Crutchlow, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, juga tidak ketinggalan melihat peningkatan yang ditunjukkan pebalap musim pertama alias rookie itu.

Bagi Cecchinello, kinerja yang ditunjukkan Nakagami membuatnya yakin bahwa tandem Crutchlow itu bisa kompetitif di masa depan.

(Baca juga: Kenang Musim 2015, Ayah Valentino Rossi: Marc Marquez Bermain Kotor)

"Kami membiarkannya tanpa tekanan untuk mengenal motor dan melihat bagaimana motor bereaksi dengan setelan yang berbeda," kata Cecchinello yang dikutip dari Motorsport.

"Kami cukup terkejut karena dia sangat sensitif. Dia bisa merasakan perbedaan kecil. Saya yakin dia akan menjadi seseorang yang cukup kompetitif di masa depan," ucap Cecchinello lagi.

Cecchinelo kemudian membandingkan Nakagami dengan para pebalap Jepang yang pernah bekerja sama dengannya.

"Kami sudah banyak bekerja dengan pembalap Jepang. Biasanya pembalap Jepang tidak memiliki kemampuan berkomunikasi," ucap dia.

"Mereka perlu berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda dan secara kultural mereka sedikit lebih pendiam, lebih konservatif, serta pemalu. Sedangkan dia (Nakagami) benar-benar memberikan informasi yang bagus dan langsung kepada para engineer kami," ujar Lucio Cecchinello lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.