Ayah Valentino Rossi Mengenang Momen MotoGP 2015 yang Libatkan Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Rabu, 28 Februari 2018 | 14:43 WIB
Juara GP Australia 2017, Marc Marquez (tengah, Repsol Honda), melakukan selebrasi di atas podium bersama dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales.
MOTORSPORT.COM
Juara GP Australia 2017, Marc Marquez (tengah, Repsol Honda), melakukan selebrasi di atas podium bersama dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Maverick Vinales.

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi kembali mengenang peristiwa yang terjadi pada MotoGP musim 2015 yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pada musim tersebut, Valentino Rossi nyaris meraih gelar juara dunia kesepuluhnya.

Namun, keinginan tersebut pupus setelah kalah dari Jorge Lorenzo dengan hanya selisih empat angka dalam klasemen akhir MotoGP 2015.

Menyikapi insiden yang terjadi di antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, Graziano lantas menyebut pebalap Spanyol tersebut bermain kotor dengan membantu Lorenzo.

"Menurut saya itu adalah episode yang sangat menyedihkan," kata Graziano Rossi dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tidak pernah terjadi seorang pebalap (Marquez) yang secara terbuka berada di sisi pebalap lain (Lorenzo) untuk membantunya di lintasan. Dia bermain cukup kotor melawan Rossi."

(Baca juga: Perpanjangan Kontrak Marc Marquez Bersama Honda Timbulkan Dampak Positif)

Dugaan terkait Marquez membantu Lorenzo mulai muncul saat balapan MotoGP Australia berlangsung.

Pada saat itu, Marc Marquez sebenarnya memiliki kecepatan yang cukup untuk mendahului Jorge Lorenzo sejak awal lomba, namun tidak dilakukannya.

Puncaknya terjadi ketika balapan MotoGP Malaysia, di mana Rossi dan Marquez terlibat aksi overtaking di lintasan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.