Johann Zarco Ingin Hijrah ke KTM Setelah Tahu Kontrak Baru Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Rabu, 28 Februari 2018 | 22:28 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez (kanan), dan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, menghadiri konferensi pers jelang GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (18/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez (kanan), dan pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, menghadiri konferensi pers jelang GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (18/5/2017).

Bukan menjadi rahasia lagi jika tim KTM memiliki ambisi besar untuk mendatangkan Marc Marquez (Spanyol) suatu saat nanti.

Pabrikan asal Austria itu ingin mengulang kerja sama di masa lalu saat Marc Marquez turun di kelas 125cc dengan KTM (2008-2009).

Selain itu, Marc Marquez dan tim KTM memiliki sponsor yang sama yakni Red Bull.

Namun, harapan tim KTM harus pupus karena dua hari yang lalu pebalap kelahiran Cervera tersebut memperpanjang kontrak bersama Honda dengan durasi dua tahun.

Dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, kondisi tersebut memaksa tim KTM mengalihkan kepada Johann Zarco.

(Baca juga: Efek Domino Tech3, Ducati Takut Ditinggalkan Tim Satelit pada Musim 2019)

Dengan kabar semakin merapatnya tim Tech3 untuk menjadi tim satelit KTM menimbulkan hipotesis bahwa Johann Zarco akan bergabung dengan KTM pada musim 2019.

Terlebih bos tim Tech3, Herve Poncharal selama ini mendukung Johann Zarco untuk mendapatkan motor pabrikan.

Hal itu menjadi salah satu pertimbangan tim Tech3 untuk meninggalkan Yamaha karena mereka kembali gagal mendapatkan motor pabrikan.

Keinginan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta supaya enam pabrikan memiliki tim satelit tampaknya bakal segera terealisasi.

KTM dipastikan akan memiliki tim satelit mulai musim depan, sementara Suzuki dan Aprilia juga tertarik untuk memasok motor kepada tim satelit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.