Antusiasme Dani Pedrosa Jelang Jajal Lintasan Sirkuit Losail yang Dibasahi

By Samsul Ngarifin - Kamis, 1 Maret 2018 | 19:02 WIB
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, melakukan selebrasi seusai finis di urutan ketiga pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP yang membela tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, melakukan selebrasi seusai finis di urutan ketiga pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8/2017).

Antusiasme tinggi ditunjukkan pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menjelang tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Para pebalap MotoGP dijadwalkan menjalani tes pramusim terakhir pada 1-3 Maret 2018. Sebelumnya, para pebalap MotoGP sudah menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Sirkuit Buriram (Thailand).

Pedrosa mengaku senang bisa menjajal sirkuit bersuhu lebih dingin. Dalam dua tes pramusim sebelumnya, lintasan yang digunakan memiliki suhu panas.

"Dua tes pertama diadakan di lokasi yang sangat panas, jadi bagus untuk menguji trek yang iklimnya agak dingin," kata Pedrosa yang dikutip dari GPOne.

"Sayangnya, banyak pasir di sini, jadi kami harus berhati-hati. Tujuan kami adalah untuk berkerja keras, mengingat perlombaan segera tiba," ucap pebalap Spanyol itu.

(Baca juga: Tim Movistar Yamaha Temui Jalan Buntu dengan Performa Motor)

Selain dipakai untuk tes pramusim, Sirkuit Losail juga menjadi tempat berlangsungnya seri balap (grand prix/GP) pembuka MotoGP 2018, 16-18 Maret mendatang.

Mengingat balapan tahun lalu berlangsung dalam kondisi lintasan basah, pada hari terakhir tes pramusim (3 Maret 2018), sirkuit akan sengaja dibasahi.

"Tahun lalu kami harus menghadapi hujan, jadi mereka meminta kami untuk menilai pendapat kami," tutur Pedrosa.

"Nanti kami akan melihat apa sensasinya untuk kemudian mengekspresikan pendapat," ujar Dani Pedrosa lagi.

Berbeda dengan seri MotoGP lain, GP Qatar berlangsung pada malam hari, sehingga jika hujan turun, hal itu bisa mengganggu pandangan pebalap.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.