Valentino Rossi Ingin Terus Balapan hingga 2020

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 4 Maret 2018 | 17:02 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang beristirahat di sela-sela tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018).
MOTORSPORT.COM
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang beristirahat di sela-sela tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018).

Pebalap veteran Italia, Valentino Rossi, sepertinya layak mendapat sematan peribahasa "Tua-tua keladi" yang berarti semakin tua, semakin menjadi.

Dilansir dari situs Crash pada Sabtu (3/3/2018), pebalap yang sudah tujuh kali meraih gelar juara dunia MotoGP itu memastikan bakal membalap hingga 2020 alias ketika usianya menginjak angka 41 tahun.

Kontrak Rossi bersama Movistar Yamaha akan berakhir pada 2018, tetapi dia menyatakan bahwa pembicaraan mengenai kelanjutan masa depannya tengah berlangsung.

(Baca juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Buat Kemajuan Besar, Valentino Rossi Puas dengan Tes di Qatar)

"Kami masih melakukan pembicaraan. Namun, saya kira jawabannya iya," kata Rossi saat ditanya tentang kemungkinan tambahan dua tahun kontrak bersama Yamaha,

"Nanti jika kami sudah siap (mengumumkan status kontraknya). Saya rasa kami tidak terlambat. Kami tepat waktu. Kami masih punya waktu. Saya pikir itu tidak akan menjadi masalah besar," ucap Rossi.

Rossi memulai karier di kasta teratas balap motor grand prix pada tahun 2000 (500cc). Kala itu, Rossi tergabung bersama tim Nastro Azzurro Honda dan sukses menjadi juara dunia pada musim berikutnya (2001).

Setelah itu, Rossi tercatat sebagai pebalap Repsol Honda Team pada 2002-2003. Bersama tim pabrikan ini, dia berhasil dua kali menjadi juara dunia.

Pada tahun berikutnya, Rossi beralih menggunakan motor Yamaha dan menuai kesuksesan dengan meraih empat gelar juara dunia.

(Baca juga: Demi Hal Ini, Tech3 Rela Dapat Motor yang Lebih Jelek)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.