Kemajuan Pesat Valentino Rossi pada Tes Pramusim MotoGP 2018 di Qatar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 4 Maret 2018 | 18:13 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan wheelie saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada tanggal 3 Maret 2018.
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan wheelie saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada tanggal 3 Maret 2018.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berhasil membuat kemajuan pesat pada tes pramusim terakhir MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Sabtu (3/3/2018).

Rossi berhasil memperbaiki waktu putarannya sebanyak 1 detik ( 1 menit 54,276 detik)

Catatan waktu putaran baru The Doctor itu sekaligus menjadi yang terbaik bagi dia dan berada di urutan kedua pada hasil gabungan ketiga sesi tes di Qatar.

Rossi pun mengaku puas dengan hasil yang diraihnya pada tes tersebut, meski masih ada keluhan di bagian ban motornya.

"Saya cukup cepat baik dalam sebuah putaran maupun saat simulasi lomba. Namun, kami masih sedikit mendapat masalah dengan bannya, baik depan maupun belakang," kata Valentino Rossi yang dikutip dari Motorsport.

(Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - 2 Pebalap Satu Tim Jatuh di Tikungan yang Sama Membuat Tes Dihentikan Sementara)

Rossi sempat mengalami insiden sehingga terjatuh dari motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail.

Kendati motornya harus diangkat ke garasi, sang pebalap tidak mengalami luka serius dan masih bisa melanjutkan tesnya.

Terlepas dari hal itu, Rossi kembali menegaskan perlunya untuk memahami piranti elektronik (ECU) demi mengatasi hal tersebut.

"Yamaha perlu bekerja keras dengan elektroniknya. Saya pikir kami semua termovitasi," tutur Rossi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X