Valentino Rossi Sudah Disiapkan Jabatan oleh Dorna jika Putuskan Pensiun

By Samsul Ngarifin - Rabu, 7 Maret 2018 | 19:35 WIB
Valentino Rossi bersama motor Yamaha M1 2018.
CRASH.NET
Valentino Rossi bersama motor Yamaha M1 2018.

Jurnalis Italia, Maurizio Bruscolini, mengatakan jika kelak Valentino Rossi pensiun, dia akan menjadi orang kepercayaan CEO Dorna.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, memang memberikan apresiasi lebih kepada Valentino Rossi atas kontribusinya selama ini di ajang balap MotoGP.

Menurut Bruscolini yang juga dekat dengan orang-orang di Tavullia (kampung halaman Rossi), tim VR46 akan segera turun di MotoGP.

"Rossi belum menandatangani kontrak, tapi di Tavullia, mereka mengatakan kepada saya tim satelit (VR46) bergerak maju," kata Maurizio Bruscolini dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Jurnalis kawakan MotoGP itu menambahkan jika Rossi ingin menarik para sponsor untuk mendukung tim VR46 di kelas MotoGP.

(Baca juga: Valentino Rossi Hanya Akan Pensiun di Tim Pabrikan)

Selain itu, nantinya tim VR46 akan dikelola oleh anak Angel Nieto, Gelete Nieto.

"Ketika Rossi mengatakan 'Saya akan membalap untuk dua tahun ke depan,' mungkin ini sebuah pesan untuk para sponsor seperti Sky, Monster, dan Movistar untuk menutup pembiayaan tim satelit yang bisa dikelola oleh Gelete Nieto, sembari menunggu Rossi pensiun." ungkap Bruscollini.

Bahkan jika nantinya Rossi benar-benar berhenti balapan, dia akan menjadi tangan kanan bagi Carmelo Ezpeleta.

"Tapi masih ada lagi, karena ketika dia berhenti balapan, dia akan menjadi tangan kanan Carmelo Ezpeleta sebagai kepala konsultan, karena Dorna tidak mau melepaskannya." pungkasnya.

Valentino Rossi sementara masih akan membalap untuk tim Movistar Yamaha setidaknya sampai 2020.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.