Valentino Rossi Jadi Sosok Penyebab Pensiun Dini Casey Stoner?

By Samsul Ngarifin - Jumat, 9 Maret 2018 | 17:39 WIB
Pebalap penguji tim Ducati, Casey Stoner, mengamati jalannya test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (16/11/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap penguji tim Ducati, Casey Stoner, mengamati jalannya test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (16/11/2016).

Fakta baru terkait penyebab pensiun dini yang diambil oleh Casey Stoner dari ajang balap MotoGP diungkap oleh seorang jurnalis bernama Franco Bobbiese.

Franco Bobbiese mengatakan bahwa dirinya sempat berbincang dengan Stoner sebelum mantan pebalap Ducati dan Honda itu mengumumkan pensiun.

Dari apa yang didengar Bobbiese, Stoner mengaku tidak bisa tinggal di lingkungan yang hanya memikirkan satu orang saja.

"Saya berbicara dengan Casey Stoner pada malam dia mengumumkan bahwa dia akan pensiun. Dia mengatakan pada saya bahwa dia tidak bisa lagi tinggal di lingkungan yang hidup untuk orang tertentu," kata Bobbiese yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Dia juga mengatakan kepada saya bahwa dia telah membalap dan menjadi juara, tetapi dia tidak dapat berada dalam situasi tersebut lagi," ucap Bobbiese.

(Baca juga: Perpanjangan Kontrak Valentino Rossi Buat Situasi Yamaha Semakin Rumit)

Selama berkarier di kelas MotoGP, Stoner tercatat membela tiga tim, yakni LCR Honda, Ducati, dan Repsol Honda.

Eks pebalap berkebangsaan Australia tersebut berhasil meraih dua gelar juara dunia MotoGP dengan dua pabrikan berbeda, Ducati dan Honda.

Meski tidak menyebut siapa orang yang dimaksud, besar kemungkinan sosok yang dimaksud Stoner ialah Valentino Rossi.

Tidak bisa disangkal, Rossi adalah magnet tersendiri bagi ajang balap MotoGP. Bahkan, banyak pihak yang berharap pebalap Movistar Yamaha itu tidak buru-buru pensiun agar MotoGP tetap menarik.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.