Pergerakan pada Bursa Pebalap Dianggap Usik Konsentrasi

By Samsul Ngarifin - Jumat, 9 Maret 2018 | 18:47 WIB
  Barisan pebalap MotoGP untuk musim balap 2017.
MOTORSPORT.COM
Barisan pebalap MotoGP untuk musim balap 2017.

Pergerakan yang tengah terjadi pada bursa pebalap MotoGP diakui Direktur Balap Aprilia, Romano Albesiano, sebagai suatu hal yang kurang ia sepakati.

Menurut Albesiano, negosiasi yang dilakukan antara pebalap dan tim peserta MotoGP bisa mengganggu fokus sang rider.

"Saya akan jujur, saya tidak suka bagaimana 'pasar' ini (dimulai) begitu awal karena saya pikir seorang pebalap yang berkomitmen kepada sebuah tim seharusnya merasa tenang," kata Albesiano yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari GPOne.

(Baca juga: Casey Stoner Pensiun dari MotoGP karena Gerah dengan Valentino Rossi?)

Saat ini, sejumlah pergerakan terkait kontrak baru pebalap memang sudah berlangsung. Beberapa di antaranya bahkan telah berhasil menemui titik temu.

Tercatat, setidaknya sudah ada empat pebalap aktif MotoGP yang sudah mendapat tempat pada musim balap 2019.

Keempat pebalap itu ialah Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Cal Crutchlow (LCR Honda), Franco Morbidelli (Marc VDS), dan Xavier Simeon (Avintia Racing).

Sementara itu, Francesco Bagnaia dipastikan bakal menjadi pebalap debutan alias rookie pada musim 2019 setelah diikat kontrak dengan tim Pramac Racing.

Namun begitu, musim 2019 juga diprediksi bakal melahirkan aksi perpindahan pebalap secara masif, terutama pada tim independen alias satelit.

Tahun ini, ada banyak pebalap yang kontraknya akan habis pada akhir tahun nanti, di antaranya Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Andrea Dovizioso (Ducati).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X