Menurut Petinggi Ducati, Valentino Rossi adalah Aset Penting Yamaha

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 10 Maret 2018 | 09:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Sanjungan dilayangkan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, kepada Valentino Rossi. Menurut Ciabatti, Rossi adalah aset penting bagi tim Movistar Yamaha.

Pujian Ciabatti itu tidak lepas dari kecepatan yang masih dimiliki Rossi, kendati usianya sudah tidak lagi muda.

"Valentino Rossi adalah aset bagi Yamaha, kita tahu itu. Dia masih merupakan pebalap yang cepat," kata Ciabatti seperti dikutip JUARA.net BolaSport.com dari GPOne.

"Memiliki seseorang seperti Rossi di tim itu penting, di luar popularitasnya yang luar biasa, dia masih bisa menjadi kompetitif dan protagonis di semua balapan. Bagi Yamaha, Rossi adalah nilai yang sangat besar," ujar Ciabatti lagi.

(Baca juga: Casey Stoner Pensiun dari MotoGP karena Gerah dengan Valentino Rossi?)

Selama berkarier pada ajang balap MotoGP, Rossi tercatat telah membela tiga tim pabrikan berbeda yakni Honda, Yamaha, dan Ducati.

Namun, Yamaha menjadi tim pabrikan paling lama yang pernah dibela pebalap Italia berjulukan The Doctor itu.

Hingga musim ini, Rossi sudah 13 tahun membalap untuk tim Yamaha.

Adapun, kolaborasi Rossi dan Yamaha selama kurun waktu tersebut telah menghadirkan empat gelar juara dunia MotoGP (2004, 2005, 2008, dan 2009).

Selain kemampuannya di atas lintasan balap, popularitas Rossi juga banyak membantu penjualan motor Yamaha di seluruh dunia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X