Strategi Ducati pada MotoGP 2018 Dibocorkan oleh Danilo Petrucci

By Samsul Ngarifin - Selasa, 13 Maret 2018 | 12:27 WIB
Pebalap Octo Pramac dari Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi dengan timnya di parc ferme setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Octo Pramac dari Italia, Danilo Petrucci, melakukan selebrasi dengan timnya di parc ferme setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Strategi Ducati pada ajang balap MotoGP 2018 secara terbuka dibocorkan oleh pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Danilo Petrucci yang merupakan pebalap untuk tim satelit Ducati tersebut mengatakan bahwa semua pebalap Ducati, baik tim pabrikan maupun satelit, akan mendapat motor yang sama.

Bagi Petrucci, hal itu bukan sesuatu yang baru karena musim lalu dia mendapatkan motor yang sama dengan dua pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Baca juga: Johann Zarco Sesumbar Bisa Menang pada Balapan Pembuka di Qatar

Memiliki tiga pebalap yang menunggangi motor dengan spek sama, Ducati berhasil mendongkrak performa pada tahun lalu dengan meraih enam kemenangan.

 

"Tahun ini mesin Desmosedici GP18 akan dipakai bukan hanya tim pabrikan. Tim satelit juga diberi mesin tersebut," kata Petrucci yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari GridOto.

"Tahun lalu, tim satelit Ducati berada di bagian kedua, jika ada teknologi baru. Tahun ini diberi merata," ujar pebalap Italia itu.

Hal ini berarti pebalap di tim Pramac Racing, Angel Nieto, dan Avintia Racing, kemungkinan besar bakal kecipratan motor Desmosedici GP18.

Baca juga: Rockstar Italia: Marc Marquez Lakukan Hal yang Menjijikkan!


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.