6 Selebrasi Ikonik Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Selasa, 13 Maret 2018 | 18:45 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan wheelie saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada tanggal 3 Maret 2018.
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan wheelie saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada tanggal 3 Maret 2018.

Sebagai pebalap paling sukses pada ajang MotoGP, Valentino Rossi tentu memiliki gaya tersendiri saat melakukan selebrasi kemenangan.

Mulai dari sekadar mencium motor hingga berakting kena tilang, Valentino Rossi selalu punya cara unik untuk menikmati kemenangannya.

Statistik mencatat, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu telah memenangi 115 balapan dan 227 kali naik podium Grand Prix di semua kelas.

Seluruh catatan itu didapat Rossi sejak memulai karier di dunia balap motor Grand Prix pada 1996. Saat itu, dia turun di kelas 125cc.

(Baca juga: Petinggi Ducati Ungkap Alasan Yamaha Ogah Lepas Valentino Rossi)

Sejauh ini, pebalap berkebangsaan Italia itu sudah meraih sembilan gelar juara dunia di semua kelas.

Tercatat, selama kariernya di kelas MotoGP, Rossi sudah membela tiga pabrikan berbeda, yakni Honda (2000-2003), Yamaha (2004-2010 dan 2013-sekarang), dan Ducati (2011-2012).

Selain memiliki pretasi yang cemerlang, Rossi juga dikenal karena aksinya di lintasan yang mampu menghibur para penggemar MotoGP. Bukan hanya manuver-manuver yang dilakukan saat balapan, tetapi juga aksi di luar balapan.

Berikut 6 selebrasi kemenangan Valentino Rossi yang ikonik.

1. Simfoni biola (Donington Park, 2005)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.