Tampil Impresif, Marc Marquez Dipuji Max Biaggi

By Samsul Ngarifin - Selasa, 13 Maret 2018 | 22:50 WIB
Pebalap asal Italia, Max Biaggi, sedang berada di paddock menjelang sesi latihan World Superbike Championship di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 20 Juli 2012.
RADEK MICA/AFP
Pebalap asal Italia, Max Biaggi, sedang berada di paddock menjelang sesi latihan World Superbike Championship di Sirkuit Brno, Republik Ceko, 20 Juli 2012.

Pujian tinggi kembali diterima pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kali ini sanjungan datang dari legenda MotoGP asal Italia, Max Biaggi.

Marc Marquez meraih hasil bagus selama tiga tes pramusim MotoGP 2018, dengan dua kali menjadi pebalap tercepat.

Catatan impresif itu membuat Marquez merasa puas dengan perkembangan motor baru Honda RC213V.

(Baca juga: Johann Zarco Sesumbar Bisa Menang pada Balapan Pembuka di Qatar)

Sementara itu, Max Biaggi menilai Marquez tengah berada di level yang luar biasa, terlebih dengan caranya mencari limit pada motor.

"Marc Marquez sekarang berada di level yang luar biasa, dia bisa jatuh 10 kali di akhir pekan dan menang dengan sepeda yang utuh," kata Max Biaggi yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Corriere della Sera.

Menurut Marquez, terjatuh adalah cara yang bagus untuk mencari sejauh mana kemampuan motor. Namun, Biaggi mewanti-wanti hal itu bisa berisiko ketika melakukan long run.


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengendarai motor saat menjalani hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2-18). (MOHD RASFAN/AFP PHOTO )

"Dengan usaha fisik yang gila. Risikonya adalah dalam long run dia habis, tetapi untuk saat ini nampaknya sangat menyegarkan," ucap Max Biaggi.

Marc Marquez dan para pebalap MotoGP akan segera turun pada seri balap alias grand prix (GP) pembuka MotoGP 2018, GP Qatar, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, 16-18 Maret mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.