Petinggi Ducati: Saya Tidak Khawatir dengan Kondisi Jorge Lorenzo

By Samsul Ngarifin - Rabu, 14 Maret 2018 | 10:41 WIB
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, berusaha melepas helm seusai melakoni hari pertama tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team, Jorge Lorenzo, berusaha melepas helm seusai melakoni hari pertama tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28 Januari 2018.

Situasi yang dialami Jorge Lorenzo dinilai General Manager Ducati, Luigi Dall'igna, tidak mengkhawatirkan.

Seusai meraih hasil apik pada tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia, Jorge Lorenzo kembali mengalami kesulitan dalam dua tes pramusim selanjutnya.

Bahkan tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, menjadi mimpi buruk pebalap Spanyol itu. Di Negeri Gajah Putih, Lorezno sempat kebingungan mencari setelan motor yang terbaik.

Dall'igna sendiri memberikan pembelaan terhadap Jorge Lorenzo, dimana dia menyebut pebalapnya mengalami peningkatan saat tes pramusim di Qatar.

(Baca juga: Johann Zarco Sesumbar Bisa Menang pada Balapan Pembuka di Qatar)

"Saya tidak akan mengatakannya (khawatir). Performa Lorenzo bergantung pada banyak faktor. Saya pikir ada perbaikan dalam tes terakhir di Qatar," kata Luigi Dall'igna yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Saat di Thailand, Lorenzo mencoba membandingkan motor Desmosedici GP17 dan GP18. Dall'igna menilai tindakan tersebut dilakukan bukan karena Lorenzo frustasi, melainkan memang program yang dilakukan oleh tim.

Mantan petinggi Aprilia itu juga mengatakan bahwa Lorenzo masih memiliki waktu untuk memperbaiki performanya.

"Tidak benar bahwa di Thailand dia telah kehilangan arah. Kami mencoba sasis dan membandingkan motor tahun ini dengan motor tahun lali, seperti pada program kami, dan begitu juga kedua pebalap dari tes pertama di Sepang," kata Dall'igna.

"Jorge Lorenzo masih memiliki waktu untuk bisa memperbaikinya," ujar Luigi Dall'igna menambahkan.

Jorge Lorenzo dan para pebalap MotoGP akan kembali beraksi pada seri pertama MotoGP 2018, GP Qatar, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, 16-18 Maret mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.