Juara Dunia Moto3 Bidik Promosi ke MotoGP daripada Titel Moto2

By Samsul Ngarifin - Rabu, 14 Maret 2018 | 17:52 WIB
Pebalap Moto3 yang membela tim Leopard Racing, Joan Mir, berdiri di podium kampiun setelah memenangi balapan GP Aragon di Motorland, Minggu (24/9/2017).
JAVIER SORIANO/AFP PHOTO
Pebalap Moto3 yang membela tim Leopard Racing, Joan Mir, berdiri di podium kampiun setelah memenangi balapan GP Aragon di Motorland, Minggu (24/9/2017).

Juara dunia Moto3 2017, Joan Mir, mengaku tidak ingin berlama-lama membalap di kategori Moto2.

Joan Mir akan memulai debutnya pada Moto2 dengan menjadi rekan satu tim Alex Marquez di tim Marc VDS.

Meski musim 2018 belum dimulai, Mir sudah mengatakan bahwa dirinya ingin segera promosi ke kelas MotoGP.

"Pada akhirnya anda tidak ingin tinggal lama di Moto2 dan ingin segera naik ke MotoGP. Namun jika saya tidak siap maka saya tidak akan dapat melakukannya," kata Joan Mir dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(Baca juga : Juara Dunia Moto3 2017 Girang Pernah Berlatih Bersama Valentino Rossi)

"Saya ingin melanjutkan progres ini dengan baik dan memulai debut saya dengan rendah hati. Tahun lalu menjadi juara dunia (Moto3) dan sekarang tergabung dalam tim yang sangat bagus."

Tim Marc VDS memang menjadi tim favorit setelah sebelumnya pernah membawa Tito Rabat dan Franco Morbidelli menjadi juara dunia Moto2.

Namun jika mendapatkan pilihan antara juara dunia Moto2 atau segera promosi ke MotoGP, Joan Mir lebih memilih untuk bergegas naik ke kelas premier.

"Memilih antara titel juara dunia Moto2 dan promosi ke MotoGP? Saya pikir saya akan mengutamakan opsi kedua," ujar Joan Mir menambahkan.

Sejauh ini hanya Francesco Bagnaia yang tercatat sebagai pebalap Moto2 yang sudah memastikan diri bakal turun di kelas MotoGP mulai musim 2019 bersama tim Pramac Racing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.