Valentino Rossi Akan Manfaatkan Sesi Latihan Pertama untuk Temukan Setelan Terbaik

By Samsul Ngarifin - Kamis, 15 Maret 2018 | 15:23 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Masalah konsistensi masih berlanjut dalam tubuh tim Movistar Yamaha MotoGP selama melakoni tes pramusim MotoGP 2018 di Malaysia, Thailand, dan Qatar.

Pada tes pramusim Qatar, 1-3 Maret 2018, Valentino Rossi sempat mengalami kesulitan pada dua hari pertama tes di Sirkuit Losail.

Namun pada hari terakhir, pebalap berjulukan The Doctor itu mampu mengalami peningkatan dengan mengakhiri sesi tes di posisi kedua, di bawah Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Meski seri pertama MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada akhir pekan ini, Rossi menilai masih ada waktu untuk melakukan perbaikan.

Sembilan kali juara dunia itu akan memanfaatkan sesi latihan bebas untuk menemukan setelan yang pas pada motor Yamaha M1.

Baca juga: Rekap Hasil All England Open 2018 - 10 Wakil Indonesia Sukses Menembus Babak 16 Besar

"Kami siap untuk balapan pertama ini selama tes terakhir, namun kami masih memiliki sesi latihan bebas untuk memperbaiki, melakukan langkah lain," kata Valentino Rossi yang dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha MotoGP.

"Saya merasa baik, saya berlatih dengan baik musim dingin ini dan saya siap untuk memulai musim baru ini bersama dengan Yamaha M1 saya, tim saya dan staf Yamaha," kata Rossi lagi.

Lebih lanjut, Rossi memperkirakan musim balap 2018 akan berjalan sengit karena banyak pebalap yang semakin cepat.

"Musim ini akan menjadi musim yang menarik. Banyak pebalap yang cepat, tetapi kami siap melakukan yang terbaik," ujar Rossi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.