Dani Pedrosa Akan Ukir Rekor pada GP Qatar 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 16 Maret 2018 | 10:17 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 29 Januari 2018.
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memacu motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 29 Januari 2018.

Sebuah rekor baru akan ditorehkan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, pada seri balap alias grand prix (GP) pembuka kejuaraan MotoGP 2018.

Dani Pedrosa akan bergabung bersama para pebalap legendaris lainnya yang telah melakoni 200 perlombaan di kelas premier.

Hingga akhir musim lalu, Pedrosa tercatat sudah tampil balapan di kelas premier sebanyak 199 kali.

Artinya, GP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, Doha, 16-18 Maret nanti akan menjadi saksi milestone balapan ke-200 bagi pebalap berjulukan The Little Spaniard tersebut.

Baca Juga: Sergio Ramos Masih Beruntung! Petarung UFC Ini Dapat Panggilan Alam Saat Mendapat Kuncian dari Lawannya

Lebih dari itu, Pedrosa juga akan menjadi satu dari dua pebalap aktif yang telah menembus 200 balapan di kelas premier.

Pebalap lain yang sudah lebih dulu mencapainya adalah Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha.

Torehan tersebut juga bermakna spesial bagi tim pabrikan Honda karena Pedrosa membukukan seluruh balapan di kelas MotoGP bersama mereka. 

Dani Pedrosa pun menyambut balapan ke-200 di MotoGP dengan antusias.

"Saya merasa siap untuk persaingan tahun ini dan begitu juga tim ini. Saya sangat menanti untuk berada di atas motor saya pada Jumat nanti," kata Pedrosa yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari situs resmi Honda Racing.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.