Soal Regulasi Ban pada MotoGP 2018, Marquez Silang Pendapat dengan Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 16 Maret 2018 | 16:01 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengendarai motor saat menjalani hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2-18).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengendarai motor saat menjalani hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2-18).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak senang dengan perubahan regulasi terkait pengembangan ban pada ajang MotoGP 2018.

Nantinya, tidak hanya mesin motor tim non konsensi yang disegel, tetapi seluruh ban produksi Michelin yang digunakan para pebalap juga akan mendapat perlakuan serupa.

Dengan demikian, tidak akan lagi perubahan jenis ban yang dilakukan di tengah musim kejuaraan seperti pada MotoGP 2017. Musim lalu, perubahan jenis ban dilakukan Michelin mulai seri balap alias grand prix (GP) keenam.

Baca Juga: Demi Keluarga, Petinju Paling Buruk Harus Pensiun di Usia yang Muda

Pergantian kebijakan perihal pengembangan ban pada musim ini dilakukan agar persaingan yang terjadi bisa berjalan lebih stabil.

Beberapa pebalap pun setuju dengan kebijakan yang baru, termasuk Valentino Rossi (Movistar).

Namun, pendapat berbeda dilontarkan oleh sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda). Menurut Marc Marquez, kebijakan tersebut akan membuat timnya kurang leluasa dalam pemilihan ban.

Padahal hal tersebut menjadi salah satu strategi kunci dalam memenangi balapan.

"Saya tidak senang dan tidak setuju dengan hal itu," ujar Marquez yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Crash.

"Pemilihan ban tergantung pada musim dan kami punya beberapa ban baru yang diketahui bagaimana kecocokan dan feel mereka di trek lainnya," kata pebalap Spanyol itu.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.