Puas dengan Hasil FP1, Andrea Dovizioso Kini Fokus pada Setelan Ban

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 17 Maret 2018 | 18:30 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), terlihat sedang berbicara dengan salah satu anggota timnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), terlihat sedang berbicara dengan salah satu anggota timnya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku puas dengan hasil yang dia raih sejauh ini pada seri balap alias grand prix (GP) Qatar yang menjadi pembuka MotoGP 2018.

Andrea Dovizioso berhasil mencatat waktu putaran terbaik pada sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) di Sirkuit Losail, Doha, Jumat (16/3/2018).

Dia mengalahkan Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha dan Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

"Hasilnya sangat bagus dan kami telah memastikan feeling bagus dari tes (pramusim), yang mana membuat saya gembira," ujar Dovizioso yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari situs MotoGP.

(Baca Juga: MotoGP Qatar 2018 - Andrea Dovizioso Lebih Cepat dari Valentino Rossi pada Latihan Bebas Kesatu)

Namun begitu, masih ada satu hal lagi yang ingin diperbaiki Dovizioso untuk membuat dia benar-benar siap menghadapi perlombaan nanti.

"Sekarang kami harus mengerjakan detailnya untuk balapan. Kecepatan motornya sudah bagus tapi kami perlu mengatur bannya dengan cara sempurna," kata pebalap yang akrab disapa Dovi ini.

"Itu adalah kunci mengatur performa motornya selama 22 putaran," ucap dia lagi.

Dovizioso tidak begitu khawatir dengan performa ban pada motor Ducati Desmosedici GP18.

Akan tetapi, persaingan ketat yang terjadi saat ini membuat dia ingin lebih memastikan segalanya telah disiapkan dengan maksimal.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X