Lorenzo Akan Ubah Strategi pada Balapan GP Qatar Setelah Merasa Tertinggal dari Dovizioso dan Petrucci

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Maret 2018 | 06:47 WIB
Jorge Lorenzo dan Johann Zarco.
DOK. MOTOGP
Jorge Lorenzo dan Johann Zarco.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, masih bingung soal pemasangan fairing saat balapan MotoGP Qatar yang berlangsung Minggu (18/3/2018).

Pasalnya, dua koleganya yaitu Andrea Dovizioso (Ducati) dan Danilo Petrucci (Pramac Racing) justru tampil apik dengan motor polos alias tanpa fairing.

Sekadar informasi, tambahan fairing digunakan Lorenzo untuk membuat motornya lebih cocok dengan gaya mengendarainya yang halus.

"Untuk sekarang dengan motor ini, sepertinya fairing memberi saya masalah di tikungan jadi saya memilih untuk tidak memasangnya," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

Jorge Lorenzo sendiri mencetak waktu putaran terbaik 1 menit 54,831 detik secara keseluruhan pada kedua sesi tes pramusim di hari Jumat (16/3/2018).

(Baca Juga: Johann Zarco Tidak Jadikan Yamaha sebagai Tim Impian di MotoGP karena Valentino Rossi)

Catatan tersebut menjadi yang waktu putaran terbaik keempat di antara seluruh pebalap MotoGP lain yang tampil.

Sementara waktu putaran terbaik milik Dovizioso dan Petrucci berada di peringkat pertama dan kedua pada kedua sesi tes pramusim tersebut.

Andrea Dovizioso meraih waktu terbaik 1 menit 54,361 detik sementara Petrucci lebih lambat 0,006 detik dari Dovizioso.

Jorge Lorenzo masih akan tampil di sesi latihan bebas 3 dan 4 serta sesi kualifikasi MotoGP Qatar pada Sabtu (17/3/2018) sore waktu setempat.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X