Jelang GP Qatar, Marc Marquez Waspadai Andrea Dovizioso

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Maret 2018 | 15:24 WIB
Marc Marquez saat sesi latihan bebas MotoGP Qatar, Sabtu (17/3/2018).
DOK. REPSOL HONDA
Marc Marquez saat sesi latihan bebas MotoGP Qatar, Sabtu (17/3/2018).

Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda), mengaku waspada terhadap Andrea Dovizioso (Ducati) menjelang seri balap atau grand prix (GP) pembuka, GP Qatar pada Minggu (18/3/2018).

Kewaspadaan tersebut tetap dijaga Marc Marquez meskipun saingan terberatnya musim lalu itu terlempar dari baris start terdepan yang berisi tiga pebalap tercepat pada sesi kualifikasi.

Andrea Dovizioso berada di posisi start kelima, sementara Marquez mendapat keuntungan dengan start di posisi kedua.

(Baca Juga: MotoGP Qatar 2018 - Sempat Khilaf, Maverick Vinales Ikuti Langkah Valentino Rossi soal Pengembangan Motornya)

Terlepas dari waktu putaran yang jadi acuan kualifikasi MotoGP, Marquez lebih mewaspadai ritme atau konsistensi kecepatan Dovizioso.

"Pebalap paling berbahaya (saat balapan) adalah Dovi. Dia sangat cepat dan konsisten di sini," kata Marquez yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari situs MotoGP.

Selain Dovizioso, ada sosok pebalap lain yang diwaspadai oleh Marquez.

Marquez menunjuk penunggang Ducati lainnya, Danilo Petrucci, sebagai pebalap yang akan menyulitkannya pada GP Qatar nanti.

Danilo Petrucci menjadi satu-satunya pebalap yang melakukan long run atau simulasi lomba secara penuh saat tes pramusim dan akan start di belakang Marquez.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming MotoGP Qatar 2018)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.