Cuma Tempati Posisi Start Kedua pada GP Qatar, Andrea Dovizoso Santai

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Maret 2018 | 20:25 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (16/3/2018).
DOK. ANDREA DOVIZIOSO
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (16/3/2018).

Gagal mengamankan posisi start terdepan pada balapan GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (18/3/2018), tidak membuat Andrea Dovizoso (Ducati) merasa cemas.

Andrea Dovizioso hanya mampu mencatat waktu putaran 1 menit 54,074 detik dan bertengger di posisi kelima pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (17/3/2018).

Padahal, Dovizioso hampir menguasai seluruh sesi latihan bebas dan membukukan waktu putaran terbaik secara keseluruhan.

"Pada kualifikasi, saya tidak bisa membuat putaran yang bagus karena banyak pebalap yang memperlambat kecepatannya," kata Dovizioso yang dikutip BolaSport.com dari situs MotoGP.

"Lalu, saya tidak menyiapkan putaran terakhir dan gagal menyelesaikannya. Bagaimanapun, posisi kedua tidak masalah," ujar dia.

(Baca Juga: Bukan Marc Marquez atau Valentino Rossi, Pebalap Ini Akan Lebih Dulu Pecahkan Rekor Legenda MotoGP)

Berdasarkan data yang dihimpun BolaSport.com dari MotoGP, Dovizioso memang jarang mendapat posisi start di baris terdepan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar itu.

Dovizioso hanya sekali start di posisi tiga besar sejak tampil pada MotoGP 2015.

Meski begitu, pebalap Italia berusia 31 tahun itu punya rekor cukup bagus dengan menjadi runner-up GP Qatar selama tiga musim terakhir.

Andrea Dovizioso akan memulai perjuangannya pada musim balap MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018), mulai pukul 19.00 waktu setempat atau 21.00 WIB.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.