Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo Kenang Persaingan Ketat di Qatar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Maret 2018 | 22:42 WIB
Jorge Lorenzo (atas) finis dalam waktu yang sama dengan rivalnya, Andrea Dovizioso pada ajang 125cc MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar (2/10/2018).
ISTIMEWA
Jorge Lorenzo (atas) finis dalam waktu yang sama dengan rivalnya, Andrea Dovizioso pada ajang 125cc MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar (2/10/2018).

 Peristiwa bersejarah pada ajang balap MotoGP pernah terjadi di Sirkuit Losail yang terletak di Kota Doha, Qatar. Kala itu, dua pebalap finis dalam waktu yang hampir sama.

Andrea Dovizioso (Italia) dan Jorge Lorenzo (Spanyol) menjadi aktor utama saat keduanya bersaing di kelas 125cc (saat ini Moto3) pada musim 2004.

Saat itu, Jorge Lorenzo yang mengendarai motor Derbi bernomor 48 mampu mengungguli Andrea Dovizioso beberapa meter sebelum menyentuh garis finis.

Namun, Dovizioso yang terus membuntuti rivalnya itu tidak mau menyerah dan kembali menyalip di saat-saat terakhir.

Ajaibnya, kedua pebalap itu akhirnya finis di waktu yang nyaris bersamaan.

(Baca Juga: MotoGP Qatar 2018 - Salah Bikin Prediksi, Valentino Rossi Gagal Tempati Posisi Start Idamannya)

Saking tipisnya jarak di antara keduanya, mereka sama-sama tidak tahu siapa yang lebih cepat.

Alhasil, untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP, pemenang perlombaan ditentukan dari waktu putaran tecepat di antara kedua pebalap terdepan.


Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso mencetak waktu balapan yang sama pada laporan resmi hasil GP Qatar di kelas 125cc pada musim 2004. (DOK. MOTOGP)

Jorge Lorenzo pun akhirnya menjadi pemenang karena memiliki waktu putaran yang lebih cepat ketimbang Andrea Dovizioso.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.