TOPIK TERPOPULER
 Pebalap MotoGP asal Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Sabtu (11/11/2017).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO
Pebalap MotoGP asal Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Sabtu (11/11/2017).

Marc Marquez Ogah Pusingkan Calon Rekan Setimnya pada 2019

JUARA.NET, LOSAIL - Belum adanya kejelasan perihal rekan setimnya pada ajang balap MotoGP 2019 tak membuat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, resah.

Sebaliknya, Marc Marquez justru enggan memusingkan hal tersebut.

Bagi pebalap Spanyol itu, tidak masalah siapapun yang akan menjadi partnernya kelak, asalkan sang pebalap tersebut memenuhi syarat yang diinginkannya.

"Keputusan hanya ada di tangan Honda dan HRC (divisi balap Honda). Saya ingin rekan setim tercepat yang mereka pikir tersedia," kata Marquez yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming MotoGP Qatar 2018)

Pada musim 2018, Marquez masih akan bahu membahu dengan Dani Pedrosa. Namun, sejauh ini sang tandem masih belum membuat keputusan mengenai masa depannya di tim pabrikan Jepang tersebut.

Beberapa nama pebalap pun "disodorkan" untuk mengisi kursi pebalap di garasi Repsol Honda. Salah satunya adalah Johann Zarco yang diprediksi memiliki peluang untuk merapat ke tim tersebut.

Pada sisi lain, Marc Marquez tidak mempermasalahkan siapa pebalap yang menjadi rekan setimnya nanti. Menurut Marquez, rekan setim yang bagus akan membantu dalam pengembangan motor sekaligus suasana di dalam tim.

"Dani (Pedrosa) sangat cepat dan musim ini akan seperti itu tapi Johann (Zarco) impresif, jadi saya tidak tahu," ujar Marquez ketika membandingkan keduanya.

"Bagi saya tidak masalah siapapun pebalapnya karena saya sudah menandatangani kontrak baru. Jadi saya bahagia," kata Marquez lagi.

Marc Marquez dan para pebalap MotoGP lainnya akan mengawali perjuangan mereka pada musim 2018 dengan melakoni balapan pembuka GP Qatar di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (18/3/2018).

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar