Warga Kebumen Dikirim ke Qatar untuk Perbaiki Helm Andrea Dovizioso

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 21 Maret 2018 | 21:03 WIB
Helm Suomy SR Sport yang digunakan Andrea Dovizioso.
racinghelmetsgarage.blogspot.co.id
Helm Suomy SR Sport yang digunakan Andrea Dovizioso.

Teknisi helm asal Kebumen, Jawa Tengah, dikirim ke Sirkuit Losail, Qatar pada akhir pekan lalu untuk memperbaiki helm Suomy SR Sport milik pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Aktivitas teknisi itu sempat viral di internet setelah foto dan videonya diunggah oleh akun Nathania Mugiyono ke Facebook.

"Saya berasal dri KEBUMEN merasa sangat bersyukur, bisa bertemu pembalap motogp Dovi#04. KEBUMEN punya cerita," tulis akun tersebut.

Marketing & Communication Manager KYT Indonesia Simon Mulyadi mengonfirmasi mengirimkan dua teknisi ke GP Qatar untuk mereparasi helm Dovizioso.

Kordinasi seperti ini memungkinkan karena Suomy sudah diakuisisi KYT Indonesia sejak 2014 lalu.

'Itu sedang servis, misalnya tali kepanjangan, kalau menjuntai kan tidak enak jadi dipotong trus dikasih kancing baru," ujar Simon yang dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, Rabu (21/3/2018).


Pebalap Ducati Andrea Dovizioso sedang menatap helmnya Suomy SR Sport.(Dok. MOTORCYCLESPORTS.net)

Menurut Simon, sebenarnya sudah ada teknisi "bule" untuk servis helm Suomy atau KYT yang ikut berpindah di setiap seri MotoGP.

Pada seri GP Qatar, status teknisi KYT hanya bersifat bantuan. (Febri Ardani Saragih)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X