Dimas Ekky dan Gerry Salim Siap Bersaing pada Seri Pertama CEV International Championship 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 22 Maret 2018 | 11:58 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky Pratama (kiri) dan Gerry Salim berpose jelang keikutsertaan mereka pada  CEV International Championship 2018.
AHM
Pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia, Dimas Ekky Pratama (kiri) dan Gerry Salim berpose jelang keikutsertaan mereka pada CEV International Championship 2018.

Pebalap Indonesia, Dimas Ekky dan Gerry Salim, akan memulai seri pertama CEV International Championship 2018 di Sirkuit Estoril, Portugal, 23-25 Maret mendatang.

Dimas akan menjalani musim keempatnya pada Moto2 European Championship, sementara Gerry menjalani debutnya di Moto3 Junior World Championship.

Kedua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut menjadi wakil Indonesia yang ambil bagian pada kompetisi ini.

Mereka akan berjuang untuk membuat Indonesia bangga sekaligus mewujudkan mimpi bersaing di MotoGP World Championship.

Keduanya akan tinggal di Barcelona selama musim berjalan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi Eropa dan demi memaksimalkan performa mereka.

Gerry Salim (20) berkompetisi di Eropa setelah meraih hasil fantastis di Asia. Dia meraih hasil bagus selama tiga musim ikut Asia Talent Cup dan juara Asia Production 250cc bersama Astra Honda 2017.

Hasil yang ditorehkan Gerry mengantar dia sebagai salah satu pendatang baru menjanjikan. Dengan hanya satu hari tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Gerry siap menjalani tantangan baru di persaingan yang baru pula.

"Saya sangat senang karena Astra Honda memberi saya kesempatan untuk naik level dan bersaing di Junior World Championship," kata Gerry dalam rilis yang diterima JUARA.

(Baca juga: Kesepakatan Kontrak Baru Lewis Hamilton Ditunda)

"Tahun lalu, saya mengikuti jalannya kompetisi ini karena Andi (Gilang) berpartisipasi, dan saya tahu bahwa persaingan di kelas ini sangat ketat. Karena itu, saya sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh," ujar Gerry.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : AHM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.