Ini Rahasia Anti Cedera ala Marc Marquez di Tengah Padatnya Jadwal Balapan MotoGP

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 26 Maret 2018 | 16:26 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah finis kedua pada balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Minggu (18/3/2018).
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah finis kedua pada balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Minggu (18/3/2018).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelaskan bagaimana dirinya bisa terhindar dari masalah cedera untuk menjalani kompetisi balap MotoGP yang padat.

Marc Marquez mempunyai pendapat sendiri tentang kesehatan tubuh yang akan membantu performanya dalam berkompetisi di ajang MotoGP.

Menurut Marquez, berolah raga di pusat kebugaran akan membantu pebalap menghindari cedera.

"Berolah raga untuk tubuh bagian atas sangat penting," ucap Marquez dilansir BolaSport.com dari Visor Down.

"Lalu, bagian perut juga penting karena Anda harus bergerak dari sisi ke sisi saat mengendarai dan menyeimbangkan motor," tambah pebalap asal Spanyol tersebut.

(Baca juga: Kecurigaan Cal Crutchlow Tentang Doping pada MotoGP)

Walaupun tubuh bagian atas sangat penting, Marquez menilai bahwa olah raga untuk tubuh bagian bawah juga diperlukan untuk kebugaran tubuh secara menyeluruh.

"Secara fisik, kaki Anda akan bekerja keras karena harus menjaga jarak antara motor dengan tanah, sementara kaki yang lain mendorongnya agar bisa berbelok."

Penjelasan pebalap tim Repsol Honda tersebut secara tersirat mengungkapkan bahwa rahasianya untuk tetap fit dan terhindar dari cedera adalah dengan berolah raga.

Saat ini Marc Marquez akan bersiap untuk menjalani seri lanjutan MotoGP 2018 yang akan digelar di Argentina pada 8 April 2018 mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : visordown.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.