Manajer Ungkap Rahasia Kehebatan Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Senin, 26 Maret 2018 | 21:49 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya saat balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (18/3/2018). Marquez finis di posisi kedua.
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya saat balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (18/3/2018). Marquez finis di posisi kedua.

Kehebatan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya diungkap oleh sang manajer, Emilio Alzamora. Menurut sang manajer, Marquez memiliki momen yang menjadi titik balik dalam kariernya.

Saat ini, pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, dikenal publik dunia sebagai salah satu pebalap MotoGP paling sukses.

Hal itu dibuktikan Marquez dengan meraih empat gelar juara dunia MotoGP dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Namun, kata Emilio Alzamora, ada satu momentum yang membuat Marquez mendulang segala kesuksesan itu.

(Baca juga: Valentino Rossi Bakal Jadi Bos Dorna Selanjutnya?)

"Pada tahun 2011, dia harus membiarkan gelar juara Moto2 menjadi milik Stefan Bradl pada seri balapan terakhir," kata Alzamora yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Paddock-GP.

Jauh sebelum merajai MotoGP, Marquez tentu lebih dulu menjajal ajang balap di bawah kelas premier yakni Moto3 dan Moto2.

Pada musim 2011, Marquez yang tengah membalap di kelas Moto2 gagal meraih gelar juara dunia karena mendapat cedera di matanya.

Cedera itu diperoleh setelah dia terjatuh pada sesi latihan bebas GP Malaysia 2011. Gara-gara insiden tersebut, Marquez pun terpaksa absen pada dua seri balap terakhir, GP Malaysia dan GP Valencia.

Tak cuma sekadar mengugurkan ambisi menjadi juara dunia Moto2, cedera itu juga sempat membuat Marquez mengalami stres dan berpikir untuk menyudahi karier balap motornya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.