Harapan Terjadinya Persaingan Ketat antara Dovizioso dan Marquez pada MotoGP 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 29 Maret 2018 | 19:48 WIB
  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) berpose sebelum menjalani seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (16/11/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) berpose sebelum menjalani seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (16/11/2017).

Duel ketat antara pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Repsol Honda) pada GP Qatar, 18 Maret lalu, menguatkan aroma persaingan ulangan keduanya pada lanjutan MotoGP musim 2018.

Musim lalu, keduanya menjadi pebalap paling dominan dan bersaing ketat dalam perburuan gelar juara hingga seri balap terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi telah melihat munculnya kembali persaingan melawan Marquez yang musim lalu menjadi juara.

Namun di sisi lain, dia yakin bahwa Andrea Dovizioso akan belajar dari kekalahannya pada perebutan gelar juara MotoGP musim lalu.

(Baca Juga: Raih Hasil Buruk, Aleix Espargaro Mengaku Sudah Kehabisan Bahan Bakar sejak Lap ke-4)

"Kami harap begitu tapi dengan hasil akhir yang berbeda," kata Tardozzi dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Dovi tahu kalau akan ada beberapa balapan di mana dirinya tidak bisa bersaing untuk kemenangan. Tapi dia akan mencoba untuk memaksimalkan hasilnya," ucap dia menambahkan.

Musim lalu, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sebenarnya mengoleksi jumlah kemenangan yang sama.

Akan tetapi konsistensi Marquez dalam finis di posisi depan membantunya untuk mengumpulkan poin lebih banyak ketimbang Dovizioso.

(Baca Juga: Tahun Depan Jadi Venue Baru MotoGP 2019, Kymi Ring Ternyata Baru Kelihatan Aspalnya)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.