Valentino Rossi Imbau Yamaha untuk Segera Tuntaskan Masalah Elektronik

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 31 Maret 2018 | 16:42 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (17/3/2018).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor pada sesi kualifikasi GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (17/3/2018).

Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, meminta Yamaha untuk segera menyelesaikan masalah perangkat elektronik jika masih ingin bersaing sengit dengan tim-tim MotoGP lainnya.

Rossi, yang baru saja menyepakati kontrak anyar berdurasi dua tahun (hingga 2020) bersama Yamaha, mengawali MotoGP dengan finis di posisi ketiga saat balapan di Qatar.

Kendati mengawali musim 2018 dengan hasil yang cukup baik, Rossi mengaku masih khawatir dengan performa motornya, khususnya di sektor perangkat elektronik.

(Baca Juga: Valentino Rossi Memberikan Pembelaan Terhadap Performa Melempem Jorge Lorenzo)

Pria 39 tahun itu berharap Yamaha akan menuntaskan persoalan tersebut karena merupakan aspek vital dalam kancah balapan MotoGP.

"Satu hal yang lebih baik dari Ducati dan Honda yakni mereka menghabiskan lebih banyak waktu, orang, uang untuk aspek elektronik. Sementara itu, kami tidak melakukannya," ujar Rossi yang dikutip JUARA dan BolaSport.com dari Autosport.

"Yamaha perlu memahami hal ini dan harus cepat mengatasinya. Kami masih tertinggal," ucap dia menegaskan.


Pebalap Marc VDS, Franco Moribidelli, berada di depan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat seri pertama GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (22/3/2018). (DOK. TEAM EG 0,0 MARC VDS)

Rossi kemudian menyarankan Yamaha untuk membuat kelompok kerja dalam mengatasi hal tersebut.

Pebalap yang sudah tujuh kali menjuarai balap motor kelas premier itu menyebutkan, permasalahan elektronik membuat daya cengkram di bagian belakang motornya tak optimal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X