Marc Marquez Dianggap Tetap Kuat dengan Motor Ducati

By Samsul Ngarifin - Senin, 2 April 2018 | 17:03 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah finis kedua pada balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Minggu (18/3/2018).
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah finis kedua pada balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Minggu (18/3/2018).

Kepala Kru Jorge Lorenzo, Christian Gabarrini, menyebut Marc Marquez (Repsol Honda) tetap bisa cepat dengan motor Ducati.

Memang hal tersebut belum terbukti, pasalnya Marc Marquez selalu bersama tim Repsol Honda sejak melakukan debut di kelas MotoGP pada tahun 2013 silam.

Selain itu, pemegang empat gelar juara dunia MotoGP itu juga dipastikan tidak akan pindah tim setidaknya sampai tahun 2020.

Menurut Gabarrini, Marquez diyakini bisa tampil cepat dengan motor apapun, utamanya pabrikan papan atas.

"Saya tidak tahu. Tentu Marquez adalah pebalap yang menakjubkan. Saya pikir dia bisa sangat cepat dengan motor apapun," kata Christian Gabarrini dikutip JUARA dan BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(Baca Juga: Preview MotoGP Argentina 2018 - Autodromo Termas de Rio Hondo Bakal Jadi Ajang Pembuktian Andrea Dovizioso)

Gabarrini melanjutkan, bahwa tidak dipungkiri saat ini Marquez merupakan pebalap terkuat di dunia.

"Saya tidak tahu jika dia akan lebih cepat dengan Ducati daripada dengan Honda. Mustahil untuk membandingkannya."

"Tapi saat ini Marquez adalah pebalap terkuat di dunia. Kenapa tidak?," tutur Gabarrini melanjutkan.

Dengan gaya balap Marquez yang memiliki kemiripan dengan Casey Stoner, banyak pihak yang meramalkan Marquez bakal tetap kuat andai menunggangi motor Desmosedici.

Akhir pekan ini, para pebalap MotoGP akan kembali tampil dalam balapan MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.