Valentino Rossi dan Maverick Vinales Dinilai Sudah Pecahkan Masalah Ban

By Samsul Ngarifin - Rabu, 4 April 2018 | 18:09 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017).
YAMAHA MOTOGP
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017).

Legenda MotoGP, Freddie Spencer, memberikan penilaian terhadap para pebalap Movistar Yamaha yang dinilai sudah bisa menyelesaikan persoalan ban.

Pernyataan Freddie Spencer itu berdasarkan hasil yang diperoleh kedua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, saat balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018).

Pada balapan di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Valentino Rossi berhasil menunjukkan penampilan yang konsisten sejak balapan dimulai hingga akhirnya merebut posisi ketiga.

Sementara itu, Maverick Vinales, meski sempat berada di posisi ke-15, secara perlahan mampu merangsek ke baris depan dan finis di posisi keenam.

(Baca Juga: Dani Pedrosa Masih Memiliki Masa Depan Bersama Tim Repsol Honda)

"Kabar positifnya adalah bahwa Yamaha tampaknya telah memecahkan masalah dengan keausan ban dalam lima atau enam lap terakhir sebagaimana dikonfirmasi oleh Valentino Rossi," kata Freddie Spencer yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Keduanya kuat di Yamaha dan ini harus memberi mereka kepercayaan diri dalam balapan selanjutnya," ujar tiga kali juara dunia balap motor premier itu.

Masalah ban belakang yang cepat habis memang menjadi momok utama tim Movistar Yamaha pada musim lalu.

Namun, isu tersebut sepertinya sudah menemukan jawaban seiring dengan hasil finis yang diraih Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Berbeda dengan tim Movistar Yamaha, Johann Zarco (Yamaha Tech3) harus mengalami hal sebaliknya saat menjalani MotoGP Qatar.

Sempat memimpin hampir keseluruhan jalannya balapan, pebalap berkebangsaan Prancis tersebut kehilangan grip pada ban yang membuatnya hanya bisa finis di posisi kedelapan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.