MotoGP dan World Superbike Punya 7 Perbedaan yang Mencolok Lho!

By Samsul Ngarifin - Kamis, 5 April 2018 | 09:14 WIB
Juara Superbike World Championship 2015, 2016, dan 2017, Jonathan Rea, saat mengunjungi Sirkuit Sentul, Jumat (12/1/2018).
FEBRI ARDANI/KOMPAS OTOMOTIF
Juara Superbike World Championship 2015, 2016, dan 2017, Jonathan Rea, saat mengunjungi Sirkuit Sentul, Jumat (12/1/2018).

Di dunia olahraga balap, kita tentu pernah mendengar nama MotoGP dan World Superbike. Dua ajang balapan ini dipercaya menjadi yang paling digemari di dunia.

Tapi diantara keduanya, nama MotoGP bisa dibilang menjadi yang lebih bersinar.

Pebalap-pebalap MotoGP seperti Valentino RossiMarc Marquez, dan Jorge Lorenzo masih lebih mentereng daripada Jonathan Rea, Marco Melandri, ataupun Alex Lowes.

Yang perlu diketahui, kedua ajang balapan ini ternyata masih dalam satu naungan yakni Dorna Sports.

Meski sama-sama balap motor dan masih satu atap, tapi ternyata ada tujuh perbedaan mencolok dari kedua ajang balapan terpopuler dunia ini lho.

Berikut 7 perbedaan antara MotoGP dan World Superbikeyang jarang diketahui:

1. Motor


Marc Marquez (Repsol Honda/kiri) dan Andrea Dovizioso (Ducati) berebut posisi pertama pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). ( DOK. MOTOGP )

Motor yang digunakan oleh ajang balap MotoGP dan World Superbike memiliki perbedaan.

Motor yang digunakan para pebalap MotoGP khusus dibangun untuk balapan tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gridoto.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.