Marquez Jadi yang Tercepat pada Latihan Ke-3 GP Argentina

By Delia Mustikasari - Sabtu, 7 April 2018 | 22:31 WIB
Aksi Marc Marquez di Autodromo Termas de Rio Hondo saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Argentina, Jumat (6/4/2018).
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi Marc Marquez di Autodromo Termas de Rio Hondo saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Argentina, Jumat (6/4/2018).

Nama Marc Marquez (Repsol Honda) muncul sebagai pebalap tercepat pada latihan bebas ketiga GP Argentina di Termas de Rio Hondo, Sabtu (7/4/2018).

Pebalap asal Spanyol ini mencatat putaran terbaik 1 menit 48,896 detik ketika memasuki detik-detik terakhir sesi.

Dia unggul 0,607 detik atas Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3).

Sesi latihan bebas ketiga dilakukan di atas lintasan yang basah karena Autodromo Termas de Rio Hondo diguyur hujan.

Andrea Dovizioso (Ducati) menjadi pebalap pertama yang mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 51,538 detik ketika memasuki 17 menit sesi berjalan, diikuti Marquez dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech3) menggeser Dovizioso ketika sesi tersisa sekitar 15 menit. Dia menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 51,327.

Namun, posisi tersebut tidak bertahan lama setelah rekan satu timnya, Zarco melakukan satu putaran dalam 1 menit 51,307 detik.

Marquez kembali naik ke urutan tercepat dengan torehan 1 menit 50,877 detik ketika sesi tersisa sekitar 14 menit.

Setelah itu, beberapa pebalap bergantian mencetak putaran tercepat yakni Dovizioso, Alvaro Bautista (Aspar Team) dan Marquez.

Danilo Petrucci (Octo Pramac) menjadi pebalap tercepat dengan membukukan 1 menit 49,948 detik ketika sesi tersisa sekitar 3 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.