Crutchlow Sindir Media Massa soal Insiden Rossi dan Marquez

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 April 2018 | 17:52 WIB
Momen perayaan juara Cal Crutchlow di MotoGP Argentina 2018.
DOK. LCR HONDA TEAM
Momen perayaan juara Cal Crutchlow di MotoGP Argentina 2018.

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa kurang dihormati oleh para awak media yang lebih fokus terhadap pemberitaan konflik Valentino Rossi dan Marc Marquez ketimbang menyoroti kemenangannya pada GP Argentina.

Pada balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018) waktu setempat, Crutchlow keluar sebagai juara dengan mengungguli Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Namun, mayoritas pemberitaan media massa kurang menyorot kemenangan Crutchlow dan cenderung lebih fokus terhadap konfrontasi Rossi dan Marquez pada balapan itu.

(Baca juga: Jadi Trouble Maker pada Balapan MotoGP Argentina 2018, Marc Marquez Dicaci Maki Netizen)

Crutchlow pun mengungkapkan sindirannya kepada para awak media pada sesi konferensi pers seusai balapan. Ia duduk di depan bersama Zarco dan Rins.

"Pertama-tama, di mana semua media? Sepertinya kurang ada rasa hormat atas penampilan yang kami lakukan. Mereka lebih mencari (Rossi-Marquez) untuk dijadikan berita utama," kata Crutchlow.

"Berita utamanya ada di sini. Ada tiga orang di podium yang mempertaruhkan sepenuh hati kami untuk tim, dan kami tampil menekan. Sungguh ini tak menghormati kami," tutur dia.

Insiden yang melibatkan Rossi dan Marquez terjadi ketika balapan GP Argentina sudah memasuki putaran ke-20.

Saat itu, Marquez yang berada di posisi ketujuh hendak menyalip Rossi dari sisi dalam lintasan. Namun yang terjadi, keduanya bersenggolan dan Rossi akhirnya terjatuh.

Akibat aksi cerobohnya tersebut, Marquez dikenakan penalti waktu sebanyak 30 detik.


Editor :
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.