TOPIK TERPOPULER
Dani Pedrosa (Repsol Honda) terjatuh setelah terlibat kontak dengan Johann Zarco (Yamaha Tech3) di lap pertama.
DOK. MOTOGP
Dani Pedrosa (Repsol Honda) terjatuh setelah terlibat kontak dengan Johann Zarco (Yamaha Tech3) di lap pertama.

MotoGP Disuruh Tanggung Jawab oleh Dani Pedrosa

JUARA.NET - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengkritik race direction. Menurutnya race direction tak hanya menjadi pengadil di sirkuit balap MotoGP. Mereka juga memiliki tanggung jawab mengenai keselamatan semua orang yang berada di sirkuit.

Bukan hanya Marc Marquez yang terlibat insiden yang berakibat jatuhnya pebalap lain. Johann Zarco pun mengalami kejadian yang sama.

Di lap pertama, Zarco melakukan pergerakan yang sama seperti Marquez, dan pergerakan tersebut berakibat cedera bagi Dani Pedrosa.

Saat pebalap asal Prancis tersebut masuk dari sisi dalam, Pedrosa hanya bisa melebar dan membukakan jalan untuk lawannya.

Nahas, pebalap asal Spanyol itu meluncur di atas aspal basah nan licin yang menyebabkan dirinya mengalami highside (terpelanting di udara).

(Baca Juga: VIDEO - Luar Biasa, Super Simic Cetak 3 Gol)

Pendaratannya tampak sungguh keras dan Pedrosa jatuh dengan pergelangannya terlebih dahulu.

Meski tidak terlihat patah, suasana hati pebalap tim Honda ini tidak bisa diperbaiki.

"Saya tidak bisa bicara banyak tentang balapannya, saya pikir kami bekerja dengan baik pekan ini dan saya berkendara dengan baik. Tetapi saya finis sebelum lap pertama berakhir," kata Pedrosa dikutip Juara.net dari GPone.

Lalu tanpa menyebutkan nama, Pedrosa mengacu pada Zarco dan pihak yang bertanggung jawab untuk memastikan balapan berjalan dengan baik dan bersih.

"Seharusnya race direction menjaga keamanan semua pebalap. Tangan saya sangat sakit dan tidak akan menjalani uji coba di Barcelona besok," ucap pebalap tim Honda ini.

 

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar