Dovizioso: Marquez Berusaha Menang, Tapi dengan Cara yang Salah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 11 April 2018 | 07:18 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengitari lintasan sambil mengibarkan bendera setelah memenangi GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Minggu (18/3/2018).
KARIM JAAFAR /AFP PHOTO
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengitari lintasan sambil mengibarkan bendera setelah memenangi GP Qatar di Sirkuit Internasional, Losail, Minggu (18/3/2018).

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa cara yang digunakan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk menang di GP Argentina, Minggu, (8/4/2018), adalah cara yang salah.

Marc hampir saja melakukan semua hal dengan keliru," kata Dovizioso dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquezmenjadi tokoh antagonis pada seri kedua dari kejuaraan MotoGP musim 2018 itu.

Pebalap berjulukan The Baby Alien itu bahkan harus menerima hukuman sebanyak tiga kali selama balapan yang berlangsung selama 24 lap itu.

Dimulai dengan kekeliruannya mengambil posisi start karena motor yang sempat mogok hingga manuver agresif terhadap pebalap lain membuat Marquez merugi.

(Baca Juga: CEO Dorna Akhirnya Angkat Bicara Perihal Insiden Valentino Rossi- Marc Marquez)

Doviziso pun heran melihat Marquez justru membuang kesempatan untuk bisa merebut kemenangan pada balapan GP Argentina.

"Marquez punya keunggulan satu detik saat hujan maupun cerah, jadi seharusnya mudah bagi dia untuk mengendalikan situasinya," ujar Dovi.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, kenapa dia mematikan mesinnya saat start dan lalu semua kegilaan selama balapan mulai menimpa dirinya," ucap pebalap Italia tersebut menambahkan.

(Baca Juga: Marko Simic Taklukkan Asia Hanya dalam 11 Menit!)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.