Lorenzo Punya Tuntutan untuk Ducati Agar Performanya Meningkat

By Samsul Ngarifin - Rabu, 18 April 2018 | 09:29 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, meninggalkan motornya setelah terjatuh pada seri balap pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, meninggalkan motornya setelah terjatuh pada seri balap pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018).

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo punya tuntutan kepada timnya untuk menggunakan fairing aerodimanika baru agar performanya menjadi lebih baik.

Lorenzo sendiri merupakan pebalap yang setia menggunakan fairing aerodinamika sejak diperkenalkan pada pertengahan musim 2017.

Namun pada musim ini, Lorenzo seakan masih bingung dalam pemilihan fairing aerodinamika.

Ducati sendiri sudah memperkenalkan fairing aerodinamika baru saat tes pramusim 2018, namun belum puas.

Rider Spanyol itu berharap jika saat MotoGP Americas, dirinya bisa memiliki fairing aerodinamika baru yang lolos verifikasi.

"Kami tidak bisa memaksakan regulasi, untuk saat ini, kami berharap memiliki (homologasi) di Austin," kata Lorenzo dikutip Juara.net dari Motorsport.
 

Mantan pebalap Yamaha itu memiliki pemikiran jika dirinya sangat membutuhkan fairing aerodinamika untuk bisa meraih hasil bagus.

Pasalnya Lorenzo masih kurang puas dengan bagian depan motor Desmosedici GP18.

"Tapi saya benar-benar berpikir, saya percaya saya benar-benar membutuhkan fairing aerodinamika untuk motor ini agar merasa lebih baik dengan bagian depan. Mari berharap untuk memilikinya sesegera mungkin," ujar Lorenzo.

Saat balapan seri perdana di MotoGP Qatar, Lorenzomemilih untuk menggunakan fairing standar.

Sedangkan saat balapan MotoGP Argentina, Lorenzomemilih menggunakan fairing aerodinamika versi 2017.

 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X