Pemerintah Bakal Mendukung Agar Terselenggaranya MotoGP 2020 di Indonesia

By Imadudin Adam - Kamis, 19 April 2018 | 05:27 WIB
Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko saat menerima wawancara BOLA di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/09/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko saat menerima wawancara BOLA di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/09/2016).

Pemerintah menegaskan bakal mendukung Indonesia untuk menyelenggarakan MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Penulis: Abdul Majid

Hal itu dikatakannya dalam pertemuan antara pemerintah, pengelola sirkuit, dan mitra strategis.

Pertemuan dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Tinton Suprapto, Ananda Mikola dan jajaran pengelola Sirkuit Sentul Bogor, serta Patrick Tan selaku mitra strategis penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

“Kita tidak boleh mundur. Maju terus. Pemerintah memberikan dukungan penuh agar MotoGP bisa digelar lagi di Indonesia. Mari bersinergi untuk menjalankan tugas masing-masing,” ungkap Moeldoko seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

Moeldoko menegaskan, Kantor Staf Presiden siap membantu  agar persiapan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia berjalan sesuai dengan yang ditentukan.

(Baca Juga: Satu Aremania Meninggal Dunia Akibat Kerusuhan Kanjuruhan)

Sementara itu, Tinton Suprapto menyatakan, menyelenggarakan kembali MotoGP di Indonesia bak mimpi yang menjadi kenyataan.

“Moto GP adalah pesta rakyat, yang meskipun dilaksanakan oleh swasta, tapi keuntungan besarnya dirasakan seluruh negeri,” kata Tinton.

Patrick Tan selaku mitra strategis penyelenggaraan MotoGP 2020 menyatakan siap mendukung terlaksanananya event ini.

“Apalagi popularitas MotoGP sangat tinggi di Indonesia,” kata pria yang berpengalaman menjadi promotor berbagai event balap internasional ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X