Start Posisi Ke-5 pada Balapan GP Americas, Valentino Rossi Puas

By Samsul Ngarifin - Minggu, 22 April 2018 | 14:58 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi pada sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.
DOK. YAMAHA MOTOGP
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi pada sesi kualifikasi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih posisi start kelima pada sesi kualifikasi GP Americas, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Ia tetap merasa puas dengan hasil tersebut.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, AS, Valentino Rossi berada di posisi kelima.

Sembilan kali juara dunia itu hanya mampu mencatatkan waktu putaran 2,04,229 detik.

Meski demikan, Valentino Rossi mengaku tetap puas akan menjalani balapan hari Minggu dari baris kedua.

"Saya cukup puas tentang dua hari ini (Jumat dan Sabtu), karena saya cepat sepanjang waktu dan saya merasa nyaman dengan motor. Kami bekerja dengan cara yang baik," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari situs tim Yamaha.

(Baca Juga: MotoGP Americas 2018 - Insiden dengan Vinales Buktikan Marquez Memang Tak Respek dengan Pebalap Lain)

Tandem Maverick Vinales itu mengungkapkan bahwa dirinya memiliki potensi memulai balapan dari baris depan.

"Saya pikir saya memiliki potensi untuk memulai balapan dari baris depan, tapi saya tidak cukup cepat," ujar Valentino Rossi.

"Bagaimanapun, mulai dari lima besar adalah bagus untuk balapan besok. Sekarang kami harus memperbaiki beberapa detail kecil dan kami juga harus berharap bahwa besok kami memiliki sinar matahari dan balapan kering."

Pole position MotoGP Americas sendiri akhirnya menjadi milik Maverick Vinales usai Marc Marquez mendapat hukuman akibat memperlambat racing line kompatriotnya tersebut.

Adapun Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3) menemani Vinales di baris terdepan.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.