Ketika Andrea Iannone Anggap Dirinya Bodoh

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 24 April 2018 | 18:11 WIB
Aksi pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, saat mengikuti sesi latihan bebas ketiga MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.
twitter.com/suzukimotogp
Aksi pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, saat mengikuti sesi latihan bebas ketiga MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Sabtu (21/4/2018) waktu setempat.

Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, sempat menganggap dirinya bodoh saat menjalani balapan MotoGP Americas di Circuit of the Americas (COTA), Texas, akhir pekan lalu.

Hasil podium yang diraih rekan setimnya, Alex Rins, pada seri sebelumnya tampaknya memacu Iannone untuk meraih hasil lebih baik.

Jika Rins finis ketiga pada GP Argentina, Iannone tidak puas dengan posisi kedua yang ditempatinya saat menjalani balapan GP Americas.

Dia melihat adanya celah di tikungan pertama untuk menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) dan langsung menggeber motornya.

Namun, dia justru membuat kesalahan hingga hampir kehilangan keseimbangan ketika mencoba mengerem motornya.

(Baca Juga: Ada Kisah Lucu di Balik Keberadaan Jalur Alternatif pada Kejuaraan 76 Indonesia Downhill 2018)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP, Iannone pun menyebut bahwa tindakannya tersebut adalah sebuah kebodohan.

"Oke, saya memberitahu diri saya sendiri untuk menyalip Marc, dan ketika sedang melakukannya saya berpikir, 'dasar bodoh!'," ucap Iannone sambil tertawa.

Iannone sendiri mengakui bahwa level balapan Marquez di Circuit of the Americas berada di atasnya.

Namun, instingnya sebagai pebalap tentu saja tidak mempertimbangkan hal semacam itu, di tengah adrenalin yang meningkat ketika akan menyalip sang rival.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X