Honda Berubah, Kini Jadi Motor Paling Menakutkan di MotoGP

By Samsul Ngarifin - Minggu, 29 April 2018 | 11:42 WIB
Marc Marquez saat beraksi pada sesi balapan MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Minggu (22/4/2018) waktu Amerika Serikat atau Senin dini hari WIB.
twitter.com/box_repsol
Marc Marquez saat beraksi pada sesi balapan MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Minggu (22/4/2018) waktu Amerika Serikat atau Senin dini hari WIB.

Saat ini Honda diyakini telah berubah menjadi motor paling menakutkan di MotoGP. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro.

Honda RC213V sudah menunjukkan keperkasaannya sejak balapan seri pertama MotoGP Qatar.

Meski bukan trek favorit para pebalap Honda, posisi runner-up masih bisa diraih berkat penampilan apik sang pebalap andalan, Marc Marquez (Repsol Honda).

Pada seri kedua MotoGP Argentina, Marc Marquez memang gagal meraih podium. Namun, Cal Crutchlow (LCR Honda) yang menggunakan yang sama mampu keluar sebagai pemenang.

Terakhir, Marc Marquez akhirnya mampu meraih kemenangan perdananya musim ini pada balapan seri ketiga MotoGPAmericas.

Melihat dari tiga seri yang telah berlangsung, Oscar Haro menyebut Honda telah menemukan komposisi sempurna dalam membangun motor.

"Saya pikir Honda telah menemukan keseimbangan antara sasis, mesin dan elektronik sehingga menjadikannya motor terbaik di trek," kata Oscar Haro dikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb.

(Baca Juga: Indonesia Jadi Satu-satunya Wakil Non-Asia Timur pada Final Kejuaraan Asia 2018)

Oscar Haro juga menambahkan bahwa penampilan Marquez di Circuit of the Americas, Austin, Texas, AS, sama seperti di Qatar.

"Saya ingat pernah melihat Marc Marquez bertarung seperti ini di Qatar," ujar Oscar Haro menambahkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X