Tak Optimal di Valencia, Gerry Salim Dapat Pelajaran Penting

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 April 2018 | 14:34 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.
ASTRA HONDA RACING TEAM
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.

Setelah gagal tampil optimal pada seri kedua Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Gerry Salim mengaku memetik sejumlah pelajaran penting.

Dari dua balapan yang berlangsung pada Minggu (29/4/2018) kemarin, pebalap Astra Honda Racing Team hanya sanggup finis di posisi ke-25 pada race pertama, dan urutan ke-27 saat race kedua.

Gerry tak lantas berputus asa dengan hasil tersebut. Sebaliknya, dia mendapatkan kemajuan dalam proses adaptasi dengan persaingan di Eropa.

Baca juga: Masih Ingat Huang Hua? Pebulu Tangkis asal China Itu Kini Jadi WNI dan Menetap di Klaten

"Di sini, saya bisa memahami dengan lebih baik bagaimana para pebalap tercepat beraksi di kelas ini," kata Gerry dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Mereka langsung memacu motor dengan maksimal dari awal hingga akhir balapan. Kondisi sirkuit sangat sulit karena angin yang sangat kencang," tutur pemuda 21 tahun asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Tahun ini memang menjadi yang pertama bagi Gerry berkompetisi di ajang Eropa. Sebelumnya, dia merupakan juara kelas Asia Production 250 (AP250) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Hasil balapan seri pertama Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Estoril, Portugal (25 Maret) menjadi bukti bahwa Gerry masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan iklim balapan di Benua Biru.

Kala itu, Gerry gagal finis lantaran mengalami terjatuh. Namun, ia memastikan akan terus belajar demi meraih hasil yang lebih baik pada balapan berikutnya.

Baca juga: Kejuaraan Asia 2018 - Gagal Juara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Justru akan Jadi Ganda Campuran Nomor 1 Dunia


Editor :
Sumber : Astra Honda Racing Team


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X