Regulasi Baru Membuat Ducati Merasa Rugi

By Samsul Ngarifin - Rabu, 2 Mei 2018 | 08:51 WIB
Aksi Andrea Dovizioso (Ducati) pada saat tampil pada sesi balapan MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Minggu (22/4/2018) waktu Amerika Serikat.
twitter.com/DucatiMotor
Aksi Andrea Dovizioso (Ducati) pada saat tampil pada sesi balapan MotoGP Americas 2018 yang berlangsung Minggu (22/4/2018) waktu Amerika Serikat.

Pemberlakuan aturan baru ternyata sering membuat Ducati rugi. Hal ini disampaikan oleh pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Pada musim 2018, setiap tim hanya dibatasi melakukan tes private selama lima hari saja.

Tiga hari tes boleh dilakukan sebelum Grand Prix dan tes lainnya hanya dilakukan di sirkuit dimana Grand Prix berlangsung.

Menurutnya, akibat aturan pembatasan tes itu membuat Ducatimenjadi pihak yang paling terkena imbasnya karena peningkatan mereka sejak musim lalu berkat banyaknya tes yang dilakukan.

"Ducati adalah pabrikan yang paling sering dihukum oleh perubahan aturan ini," kata Michele Pirro dikutip Juara.net dari GPOne.

"Kami membuat struktur, tim penguji, yang sama bagusnya dengan tim yang bersaing dalam balapan Grand Prix dan mereka membuat aturan ini untuk mengambil keuntungan yang kami peroleh ini."

(Baca Juga: Chelsea Siap Datangkan Gelandang Manchester United)

Peningkatan tim Ducati sejak musim lalu juga tak lepas dari andil pebalap penguji mereka, Casey Stoner dan Michele Pirro.

Feedback dari dua pebalap pengujinya itu mampu membuat Andrea Dovizioso meraih enam kemenangan pada musim lalu.

Dalam perubahan aturan itu, Pirro menyebut jika pabrikan asal Jepang yang menginginkan hal tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : gpone.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.