Dapat Kontrak Baru, Pol Espargaro Langsung Tebus Kepercayaan Timnya

By Samsul Ngarifin - Jumat, 4 Mei 2018 | 18:08 WIB
Pebalap tim KTM, Pol Espargaro.
DOK. POL ESPARGARO
Pebalap tim KTM, Pol Espargaro.

Pebalap tim KTM, Pol Espargaro, menebus kepercayaan pabrikan Austria tersebut pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Spanyol, Jumat (4/5/2018).

Pada Rabu (2/5/2018), Pol Espargaro telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan tim pabrikan KTM.

Artinya, pebalap berkebangsaan Spanyol itu akan tetap menggeber motor KTM RC16 setidaknya hingga musim 2020.

Satu hari berselang, Espargaro juga dipastikan mendapatkan tandem baru pada musim depan setelah Johann Zarco resmi diumumkan sebagai pebalap tim KTM musim depan.

Tampil di depan negaranya sendiri, Espargaro mampu memberikan kejutan saat melakoni FP1 GP Spanyol di Sirkuit Jerez.

(Baca Juga: Valentino Rossi Anggap Penting Balapan GP Spanyol)

Adik Aleix Espargaro itu berhasil menempati posisi ketiga dengan catatan waktu putaran 1 menit 39,311 detik.

Pol Espargaro berada di belakang Andrea Dovizioso (1 menit 39,268 detik) dan Marc Marquez (1 menit 39,275 detik) yang ada di posisi pertama dan kedua.

Meski baru sebatas sesi latihan bebas, hasil ini terbilang bagus untuk pabrikan yang baru satu tahun menjalani debut di kelas MotoGP.

Apalagi, Espargaro hanya terpaut 0,043 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X