MotoGP Spanyol 2018 - Rossi Akui Bakal Kesulitan Jalani Balapan di GP Spanyol

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 6 Mei 2018 | 07:33 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang bersiap menjalani sesi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Sabtu (21/4/2018)
DOK. MOVISTAR YAMAHA
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang bersiap menjalani sesi MotoGP Americas di Circuit of the Americas, Austin, AS, Sabtu (21/4/2018)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus mengalami nasib sial kala dirinya harus start dari posisi ke-10 di MotoGP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez pada Minggu, (6/5/2018).

Hasil ini diperoleh Rossi kala tampil kurang maksimal di sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu, (5/5/2018).

Masalah ban dan temperatur yang panas menjadi alasan bagi Rossi atas performa buruknya kali ini.

Meskipun, Rossi menambahkan bahwa kondisi trek punya andil paling besar atas naik turunnya performa motor Yamaha YZR-M1.

(Baca Juga: Retak Tulang Bikin Loris Karius Tak Tergantikan di Liverpool)

"Sensasinya sama seperti di pagi hari. Kami kehilangan akselerasi, tidak bisa keluar dari tikungan dengan cepat, dan saya pikir ini ada hubungannya dengan elektronik," kata Rossi dikutip Juara.net dari Motorsport.

"Dengan temperatur rendah kami punya ritme yang lebih baik, tidak terlalu bagus memang, tapi ketika temperaturnya naik maka kami akan tampil sangat buruk," ucap dia menambahkan.

Valentino Rossi pun semakin pesimis dengan hasil balapan nanti. Lebih-lebih jika cuaca semakin terik dan temperatur aspal semakin panas.

"Balapannya akan lebih susah karena temperaturnya akan lebih panas lagi," ucap Rossi.

Balapan seri keempat MotoGP Spanyol akan digelar pada Minggu, 6 Mei 2018, pukul 19.00 WIB di Sirkuit Jerez, Spanyol.

 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X