TOPIK TERPOPULER
Jorge Lorenzo merayakan hari ulang tahunnya ke-31 bersama tim Ducati.
DOK. JORGE LORENZO
Jorge Lorenzo merayakan hari ulang tahunnya ke-31 bersama tim Ducati.

Performa Meningkat, Jorge Lorenzo Dipuji Bos Ducati

JUARA.NET - Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, merasa senang dengan peningkatan performa Jorge Lorenzo saat melakoni MotoGP Spanyol 2018.

Mantan pebalap tim pabrikan Yamaha itu tampil gemilang saat melakoni balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, dengan sempat memimpin jalannya balapan.

Namun nahas, Jorge Lorenzo gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis karena terlibat insiden dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda.

(Baca Juga: Performa Apik Johann Zarco Buat Bos Movistar Yamaha Jengkel)

Paolo Ciabatti lantas membandingkan penampilan Jorge Lorenzo tahun lalu saat naik podium dengan seri MotoGP Spanyol tahun ini.

"Lorenzo telah memainkan balapan yang bagus di Jerez tahun lalu, tetapi dia finis sangat jauh dari dua pebalap pertama," kata Paolo Ciabatti dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tahun ini dia bertarung dengan sangat baik di awal, seperti yang dia lakukan pada waktu lain," ucap Ciabatti lagi.

Lebih lanjut, Ciabatti mengatakan bahwa Lorenzo telah menemukan rasa nyaman dengan tunggangannya.

Hal itu terlihat sejak sesi latihan bebas MotoGP Spanyol pada hari Jumat, ketika Lorenzo menggunakan komponen baru pada motor Desmosedici GP18 miliknya.

"Ini adalah pertanda baik untuknya dan untuk tim. Sekarang kami memiliki dua balapan untuk dipahami jika kami telah naik ke tingkat daya saing yang berbeda," tutur Ciabatti.

"Banyak kali dia tidak nyaman dengan motornya. Di Jerez semuanya berjalan baik sejak hari Jumat. Sekarang mari kita lihat bagaimana kelanjutannya bagi Le Mans, tampaknya sekarang memiliki feeling lebih baik dengan motor," kata pria Italia itu.

Jorge Lorenzo memang masih harus membuktikan diri kepada tim Ducati jika masih ingin bertahan di tim pabrikan Borgo Panigale tersebut pada musim depan.

TOPIK :

Komentar