Marc Marquez Berpeluang Ulangi Prestasinya pada Musim 2014

By Samsul Ngarifin - Minggu, 13 Mei 2018 | 18:17 WIB
Momen perayaan kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, Minggu (6/5/2018).
DOK. MOTOGP
Momen perayaan kemenangan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Spanyol, Minggu (6/5/2018).

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki peluang untuk mengulangi pencapaian terbaiknya pada musim 2014.

Pada musim 2014, pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu mampu menorehkan rekor sepuluh kemenangan secara beruntun.

Sepuluh kemenangan beruntun itu dimulai sejak balapan seri perdana MotoGP Qatar hingga seri ke-10, yakni MotoGP Indianapolis.

Pada seri ke-11 MotoGP Republik Ceska, Marc Marquez hanya mampu finis urutan keempat sedangkan pemenang balapan itu adalah rekan satu timnya, Dani Pedrosa.

Catatan sepuluh kemenangan beruntun dalam satu musim itu mengungguli Valentino Rossi pada musim 2002 yang meraih tujuh kemenangan beruntun.

(Baca Juga: Valentino Rossi Jelaskan Alasan Rekrut Francesco Bagnaia ke Tim Miliknya)

Pada musim 2018, Marc Marquez memiliki potensi mengulangi torehan tersebut karena motor Honda RC213V sejauh ini merupakan motor terkuat di grid.

Motor Honda RC213V tunggangan Marc Marquez mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan musim lalu, terutama soal mesin.

Hal ini sudah terlihat sejak seri perdana di Qatar, dimana Marc Marquez finis urutan kedua di belakang Andrea Dovizioso (Ducati) dengan selisih waktu 0,027 detik.

Padahal Sirkuit Internasional Losail, Qatar, selama ini merupakan sirkuit yang kurang bersahabat bagi pabrikan Honda.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X